Perancangan Untuk Aplikasi Penjualan Rumah (Perancangan Database)

Perancangan Untuk Aplikasi Penjualan Rumah (Perancangan Database)

Perancangan Database

Halo Semuanya Hari ini Saya akan membuat perancangan database untuk aplikasi PENJUALAN RUMAH. Simak Terus ya...😁

Yang pertama saya akan membuat Class Diagram untuk database seperti gambar berikut

Diagram kelas atau class diagram menjelaskan struktur  sistem dari segi pendefinisian class-class yang akan dibuat untuk membangun sebuah sistem.

selanjutnya saya membuat ERD (Entity Relationship Diagram) seperti gambar berikut


ERD atau Entity Relationship Diagram adalah suatu bentuk diagram yang menjelaskan hubungan antar objek-objek data yang mempunyai hubungan antar relasi.

Selanjutnya saya membuat DFD (Data Flow Diagram) seperti gambar berikut

Ini adalah DFD Level 1
dan ini adalah DFD Level 2


DFD (Data Flow Diagram) adalah suatu langkah atau metode untuk membuat sebuah perancangan sistem yang mana berorientasi pada alur data yang bergerak kesebuah sistem lainnya.

Selanjutnya saya membuat Normalisasi Database seperti gambar berikut



Normalisasi database merupakan sebuah teknik dalam logical design sebuah basis data yang mengelompokkan atribut dari suatu relasi sehingga membentuk struktur relasi yang baik.

Selanjutnya saya membuat Usecase Diagram seperti gambar berikut



Pengertian Use Case adalah sebuah kegiatan atau juga interaksi yang saling berkesinambungan antara aktor dan juga sistem.


Nah Jadi itu lah Proses Perancangan Database Yang Saya Buat Untuk Membua Aplikasi Penjualan Rumah 

Terima Kasih...😁




No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]