MENJUMLAHKAN DATA MySQL DENGAN CMD

Hallo semua hari ini saya akan menjelaskan penjumlahan data MySql dengan CMD Simak terus yaa 😁


Jumlah setiap data dari sebuah kolom pada tabel dapat dihitung menggunakan fungsi SUM. Fungsi SUM dapat digunakan untuk menghitung jumlah dari semua data pada kolom tersebut nah syntax yang digunakan adalah sebagai berikut


Nah pada gambar berikut terlihat bahwa saya menggunakan tabel pegawai dan saya menggunakan Fungsi SUM untuk menghitung junlah pegawai dan jabatan.


Nah pada gambar di atas saya melakukan perhitungan jumlah pegawai di setiap cabang.


Nah pada gambar diatas saya menggunakan fungsi COUNT untuk menghitung jumlah pegawai.


Nah pada syntax diatas saya menghitung jumlah deptnya.



 Nah yang terakhir saya mencari data dengan fungsi COUNT untuk menjumlahkan pegawai dan no cabang.




Nah begitulah cara untuk menjumlahkan data MySql menggunakan CMD gampang bukan?sekian dari blog saya TERIMA KASIH 😁


1 comment:

Bottom Ad [Post Page]